Selasa, 25 Juni 2013

Belajar Dari Perjalanan Hidup Angelina Sondakh

Angelina Sondakh

Siapa yang tidak kenal Angelina Sondakh? Dia adalah salah satu public figure Indonesia yang memiliki kisah hidup yang sangat menarik untuk diceritakan, mulai dari terpilih jadi Puteri Indonesia hingga menjadi pesakitan di kursi persidangan akibat terlibat kasus korupsi. Dalam artikel ini saya akan mengulas sedikit mengenai perjalanan hidup dari istri alm. Adjie Massaid ini serta pelajaran apa yang bisa kita petik dari kisah hidupnya.

Terlahir dengan nama Angelina Patricia Pingkan Sondakh atau akrab disapa Angie, lahir di New South Wales, Australia, 28 Desember 1977.


Puteri Indonesia 2001
Dikaruniai wajah yang cantik dan wawasan yang luas, kehidupan awal Angelina Sondakh tampak amat sempurna, dia berhasil meraih sejumlah penghargaan dan prestasi baik di bidang pendidikan, kecantikan dan lain-lain, prestasinya yang paling dikenal publik adalah saat dia terpilih menjadi Puteri Indonesia pada tahun 2001.

Angie kembali menorehkan prestasi pada tahun 2004 dengan terpilih menjadi anggota DPR Republik Indonesia dari partai Demokrat. Dalam kepengurusn partai, dia menjabat Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat.

Pada tanggal 29 April 2009, Angelina Sondakh menikah dengan Adjie Massaid (alm), dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

Sejauh ini kehidupan Angelina Sondakh tampak amatlah sempurna, apa yang paling diinginkan oleh seorang wanita selain wajah yang cantik, wawasan yang luas, segudang penghargaan dan prestasi, kekayaan, suami yang tampan dan baik hati serta seorang anak dari kandungannya sendiri? Itu semua sudah dimiliki oleh Angie.


Menjalani Persidangan kasus korupsi
Namun, kehidupan sempurna tersebut kini berbalik 180 derajat, kebahagiaannya terenggut satu per satu, mulai dari meninggalnya sang suami, hingga akhirnya Angie harus dipenjara akibat kasus korupsi proyek wisma atlet pada tahun 2012 lalu.

Jadi, apa yang bisa kita pelajari dari rangkuman perjalanan hidup Angelina Sondakh di atas?

Kehidupan Angie yang sebelumnya tampak tak memiliki cacat pun bisa hancur berkeping-keping. So, buat anda-anda yang sudah merasa hidupnya bahagia, lebih baik berjaga-jaga, ujian hidup pasti akan datang, belajarlah dari pengalaman hidup Angie, jangan sampai terpeleset dan jatuh ke lubang yang sama.

Pun demikian dengan anda-anda yang merasa kurang puas dengan kehidupan anda sekarang atau yang merasa kehidupan anda saat ini tidak seindah yang anda inginkan, syukuri apa yng ada, mungkin Tuhan yang Maha Esa tidak memberikan anda kehidupan yang terlalu indah karena Dia tidak ingin anda terperosok seperti apa yang dialami oleh Angelina Sondakh. Bukankah lebih baik hidup standar-standar saja tapi bahagia daripada hidup sempurna di awal namun akhirnya "terjatuh"?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar